Posted by: Tohar | May 30, 2009

Hikmah


Senin kemarin adalah puncak flue saya, meskipun hidung ini tidak tersumbat, tetapi tubuh ini jadi meriang dan suara juga jadi sengau. Saya mencoba merunut, kok kena flue ya. Alhamdulillah jawabannya sudah ketemu yaitu memang sebenarnya saya punya satu permasalahan yang sangat pelik, tentunya dari kaca mata saya. Sampai ndak kuat aku menahannya, jadilah flue tadi itu. Alhamdulillah, setelah ketemu titik tolaknya, flue ini sembuh atas ijin Allah.

Namun 3 hari lalu kembali satu masalah baru datang, dan ternyata masih berhubungan dengan permasalahan yang pertama tadi itu. Saya sempat agak “panas” sebenarnya, tapi alhamdulillah “panas” ini hanya sebentar dan lalu saya kembalikan lagi, bahwa orang ini berbuat dholim seperti ini juga atas ijin Allah. Jadi saya kembalikan saja kepada ALLAH. Biar Allah yang mengatur dan memberikan saya solusinya. Cuma, kok aneh, orang ini ndak ada henti-hentinya buat masalah terus… mungkin dia akan berhenti buat masalah ke saya kalau saya mati. Jadi emang bener karakternya. Ciri-ciri orang itu adalah.. kalau janji ingkar…. Tapi saya yakin, pasti ada hikmah dibalik ini. Hikmah pertama, saya jadi lebih tahu karakter dia sesungguhnya, hikmah kedua, saya akan banyak ketemu teman-teman baru. Barangkali ini juga bagian dari rencana Allah agar saya juga harus segera menyebarkan “KABAR” baik ini.


Responses

  1. he..he..he, sabar mas insyaallah bisa selesai. ternyata keadaan manusia itu selalu dalam dua keadaan yakni sabar dan syukur hatinya akan diminta untuk terus menetap dalam dua keadaan itu, seperti berada dalam dua jari tangan Allah, Dia kuasa mengubah keadaan manusia dari persoalan yang harus disikapi dengan sabar dan ke persoalan yang harus disikapi dengan syukur

  2. bener mas. harus ikhlas dalam suasana dan kondisi apapun. dilambangke orang kentut atau BAB….godaanne semakin halus.. semakin halus pancingannya..


Leave a Reply

Categories

