Posted by: Tohar | June 1, 2009

Jangan percaya dukun


Membuka majalah Misteri atau Liberty, maka disitu terpampang puluhan paranormal dengan segala promosi produknya dari benda bertuah sampai pada jasa-jasa yang ditawarkan seperti pengasihan, ilmu kebal, penglarisan termasuk soal perjodohan dsb. Para paranormal tampil dengan segala bungkusnya baik berlabel kebatinan sampai kyai. Dan sungguh ironis, paranormal atau dukun tersebut laris manis bak selebriti meskipun jasa yang ditawarkan itu tidak gratis, bahkan ada yang bertarif puluhan juta rupiah hanya untuk sekali “ruwatan”.

Pada prakteknya, dukun-dukun seperti itu ada yang emang main tipu tetapi juga ada yang memang memiliki “ilmu” dan ilmu mereka itu adalah tidak lain dari para qhodam-qhodam pendamping. Berhati-hatilah karena qhodam pendamping itu adalah berasal dari jin-jin murtad. Dasarnya sudah jelas karena jin muslim jelas hanya menyembah ALLAH dan tidak akan mau menghamba atau mengabdi kepada dukun, yaitu di surat al jin ayat 20 “Katakanlah aku hanya menyembah kepada TUHANKU dan aku tidak akan menyekutukanya dengan sesuatu apapun juga”.

Jin juga tidak tahu alam sesuatu yang ghaib juga tidak akan bisa membuat atau menyakiti siapapun seperti yang tercantum dalam surat al jin ayat 21 dan 25. Jadi secara singkat, ndak usah keblinger dengan promosi paranormal-paranormal yang menawarkan berbagai macam jasa seperti tersebut di atas. Kalau memang sedang mengalami masalah, datang saja kepada ALLAH. Datang dan datang saja, lalu berdoalah kepada-NYA, maka insyaallah SOLUSI pun akan datang. Jangan kita kotori TAUHID ini dengan SYIRIK dan SYIRIK itu sesungguhnya dosa yang sangat besar dan tidak di AMPUNI oleh ALLAH.

Kalau bingung… gunakanlah tuntunan ISLAMI, ada sholat HAJAT, ISTIKHARAH dan TAHAJUD. Itu adalah sarana untuk mengatasi masalah TANPA masalah.. he he he seperti slogan pegadaian ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: