Posted by: Tohar | June 19, 2009

Kanker payudara, kenapakah?


Siapa yang tidak takut dengan kanker payudara, penyakit yang menakutkan bagi seluruh wanita dan sampai sekarangpun belum ada obat yang manjur untuk mengobatinya. Yang ada adalah operasi lalu di kemo. Kenapa bisa timbul kanker payudara? Adakah solusinya? Kalau soal solusi, jawabannya adalah pasti ada asal mau mencarinya. Tidak ada yang bisa menyembuhkannya kecuali Sang MAHA DOKTER yaitu ALLAH.

Ditelusuri dari segi psikoterapi, kanker payudara ini timbul karena “karakter” yang berani pada suami, kalau boleh dibilang malah cenderung menjajah suami. Kalau dinasehati suami, tidak mau mendengarkan malah mendekte suami. Kok aneh, berani sama suami bisa menyebabkan penyakit kanker payudara. Kok bisa kenapa? Payudara adalah identik dengan kasih sayang, rahman dan rahim, identik dengan kehidupan. Disinilah sumber ASI, letak dari kasih sayang ibu kepada anak. Payudara adalah lambang kecantikan seorang wanita sekaligus simbol dari wanita. Berani sama suami sama halnya mengabaikan kasih sayang. Padahal suami adalah imam alias kepala keluaga dan istri harus nurut sama suami sepanjang itu benar sesuai dengan norma-norma agama. Ketika sifat yang cenderung tidak mau dinasehati, cenderung melawan kepada suami, maka sifat “rahim” nya inilah yang dicabut oleh ALLAH, jadilah sakit kanker payudara atau juga bisa sakit kanker rahim.

Kalau sudah di vonis dokter dengan sakit kanker payudara, maka bersegeralah bertaubat kepada ALLAH. Rubahlah sifat yang suka melawan suami, tidak nurut pada suami, mendekte suami. Dengarkan nasehat suami dengan baik, buang semua sifat emosi dsb. Dan, sering-seringlah berdoa minta kesembuhan kepada ALLAH. Insyaalah, jika sifat-sifat seperti tersebut di atas bisa dirubah, maka ALLAH pun akan merubah penyakit itu dengan kesembuhan.

Disarikan dari Pengajian Akhlak Mulia Center oleh Ustad Mas Dhanu.
Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: