Posted by: Tohar | June 26, 2009

Bersyukur akan memangkas nafsu


Gunung dilihat dari jauh kelihatan sangat indah, hijau. Rumput tetangga juga selalu kelihatan lebih hijau. Istri tetangga juga kelihatan lebih cantik, lebih seksi dsb. Kehidupan teman juga kelihatan rukun, kelihatan mewah dsb. Itulah realita kehidupan kalau dipandang dengan sebelah mata dan cenderung mengandalkan pandangan mata wadag.

Gunung ketika didekati ternyata tidaklah rata, ada jurang, ada pohon mati, ada pohon yang rindang dsb. Ruput tetangga pun ketika diperhatikan juga ada yang mati, juga tidak sehijau pandangan mata. Orang lain pun akan melihat keadaan kita lebih baik dari pada mereka. Semua sama tidak ada yg lebih dan kurang, tergantung dari persepsi kita sendiri. Kuncinya adalah “SYUKUR” atas pemberian ALLAH.

Dunia tidak akan ada batas, kaya masih kurang kaya, cantik masih kurang cantik, tampan masih kurang tampan dsb. Jangan memperturutkan nafsu seperti itu. Kaya, cantik, tampan hanyalah sebatas kulit, sebatas kebanggaan, sebatas penampilan. Semua itu bisa berbalik dalam hitungan detik dan kekayaan ataupun kecantikan ataupun ketampanan tidak akan menolong sama sekali. Makanan hanya sepanjang lidah, wanita cantik hanya sepanjang alat vital, kalau makanan sudah masuk tenggorokan, apakah ada rasa selain kenyang? Terhadap wanita cantikpun hanya sebatas alat kelamin, kalau sudah ejakulasi, apa masih mau sama wanita cantik dan seksi???

Kunci dari semua itu adalah mengembalikan semua urusan hanya kepada ALLAH. Bersyukur atas semua pemberian ALLAH dan ikhlas atas semua kejadian yang ada.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: