Posted by: Tohar | June 26, 2009

Hidup bukan rumus matematika


Dalam rumus matematika 1+1= 2 atau 10-5=5. Setiap kali memandang sesuatu dengan rumus matematika maka yang muncul adalah hasil. Tidak pernah ada rumus 1+1=0 atau 1+1=N alias tidak terhingga. Itu adalah analogi dari setiap kejadian dalam kehidupan sehari-hari yang selalu dilihat dari hasil alias UNTUNG dan RUGI, atau juga melihat sesuatu dari BUNGKUS dan bukan ISI. Seperti halnya melihat tapi bukan mata, dan mendengar tetapi bukan telinga alias ada esensi lain yang menggerakkan semua ini. Hidup bukan rumus matematika, tidak ada kepastian karena yang pasti hanya satu yaitu ALLAH. Melihat sesuatu yang baik atau buruk, mengalami sesuatu yang enak atau tidak enak hakekatnya cuma satu, yaitu itu adalah KEHENDAK Allah. Jangan protes, jangan mengeluh, jangan membenci, jangan iri, jangan marah, jadilah “SAMIKNA WA ATOKNA”, INGGIH GUSTI. Besar atau kecil adalah sama, tergantung dari cara pandang, cara menyikapi dan cara menerimanya yaitu ALHAMDULILLAH……biar bisa menuju ke HAMIDUM MAJID.


Responses

  1. Asalamualaikum
    memang hidup itu bukan sekedar perhitungan untung dan rugi menurut kita, kalau semua kita hitung seperti itu maka celaka akibatnya.

    tapi, ngomong-ngomong dimana ya si pemiik thuma’ninah hati ini?

  2. he he he cak mamad. saya tinggal di lereng gunung muria cak. di kota kudus tepatnya. kota kretek. ntar kalau cak mamad pulang ke surabaya, berhenti di kudus, mampir ke rumah.. tak siapin soto kudus.

  3. memang hidup itu tak seindah khayalan, kita harus bisa mensyukuri apa yang telah Allah swt berikan. ya nikmati aja hidup ini, kan cman sebentar. saya berharap semoga saja kita sebagai manusia bisa memberi manfaat kapada sesama…! karena nilai kemuliaan orang itu tidak di nilai apa yang kita peroleh melainkan apa yang dapat kita berikan…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: