Posted by: Tohar | July 1, 2009

Hanya ALLAH dan ALLAH


Mengalami hal yang tidak enak ataupun tidak enak, maka kembalikan ke ALLAH. Dibenci orang, kembalikan ke ALLAH. Rezeki seret, kembalikan ke ALLAH. Sakit tidak sembuh-sembuh, kembalikan ke ALLAH. Pangkat tidak naik-naik, kembalikan ke ALLAH. ALLAH adalah pusat dari segala pusat, inti dari segala inti.

Tidak ada hal yang buruk atau salah dalam hidup ini. Yang buruk atau yang salah adalah pada manusia sendiri. Barang baik pun bisa jadi buruk dan yang jelek pun bisa jadi baik, semua tergantung dari cara pandang. Namun bagi ALLAH, semua adalah Baik karena ALLAH tidak pernah salah dalam mencipta, yang salah adalah kesombongan dari manusia dalam menerimanya. Itulah kenapa Al Quran diawali dengan Al Fatikah, ayat pembuka, pembuka hati agar senantiasa kita mau membuka diri, mengakui diri ini tidak mampu, tidak bisa berbuat apa-apa, selalu diajari untuk berterima kasih, ajar matur nuwun kepada siapapun terlebih kepada ALLAH.


Responses

  1. ehm…tepat sekali mas Tohar apa yang disampaikan, Al Fatikah dalam kandungannya sarat jelas adalah sebagai ayat untuk menunjukan betapa manusia itu lemah dan sangat tergantung pada Allah, dengan maksud inilah Allah menyindir kita agar mengakui kita itu lemah dan mau membuka hati kita hanya pada Allah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: