Posted by: Tohar | July 7, 2009

Betapa berharganya hidup ini


Allah sudah bersusah payah dalam mencukupi semua kebutuhan manusia. Allahpun sangat mencintai manusia dan Allah tidak rela makhluknya ini menderita bahkan sengsara. Semenjak bagun tidur sampai tidur kembali, sudah berapa ribu nikmat yang diberikan kepada manusia agar manusia ini tetap hidup. Sudah berapa nyawa dikurbankan untuk menghidupi seorang manusia. Entah sudah berapa ribu tabung oksigen yang diberikan kepada seorang manusia dari lahir sampai meninggal dunia? Entah sudah berapa ribu meter kubik air bersih untuk seorang manusia? Entah sudah berapa ratus hewan yang sudah membantu kelangsungan hidup ini, katak, ayam, kambing dsb?

Tidak henti-hentinya Allah melalui para malaikatnya selalu mengingatkan dan membimbing manusia untuk selalu berjalan dalam kebenaran. Tetapi sudahkah kita membayar hutang itu kepada ALLAH? Bisakah kita membayar semua itu??


Responses

  1. waduh mas, jangan itung-itungan nikmat dengan Gusti Allah, jelas bagaimanapun amal dan ibadah kita sebagai bentuk syukur kita gak akan pernah sampai nilainya dengan nikmat yang Allah curahkan untuk kita


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: