Posted by: Tohar | July 10, 2009

Hanya ALLAH dan ALLAH (4)


Dengan memahami bahwa yang ada hanyalah ALLAH, hidup dan mati karena ALLAH, maka apapun aktifitas yang dilakukan adalah selalu ke ALLAH. Sholat karena ALLAH, sedekah karena ALLAH, kerja karena ALLAH, makan karena ALLAH, tidur karena ALLAH, mandi karena ALLAH maka ALLAH lah yang menjadi tujuan, ALLAH lah yang menjadi pelindung.

Dengan menyadari sepenuhnya bahwa ALLAH lah sumber dan muara, maka semua aktifitas 24 jam harus karena ALLAH, bukan karena yang lain. Awal dan akhir semua aktifitas harus diawali dengan doa ibaratnya tumbu entuk tutup, pas, seperti gendang, juga ada tutup di keduanya. Selalu klop.

Dengan menyadari bahwa inti dari inti adalah ALLAH, awal dan akhir adalah ALLAH maka ibadah dilakukan karena keikhlasan, kerelaan, bukan lagi sekedar kewajiban, apalagi keterpaksaan. Dan karena tujuan semua ini adalah ALLAH, maka tidak ada lagi sekedar melaksanakan kewajiban, tidak ada lagi main-main dalam hidup ini, tidak ada main-main dalam sholat karena sholat adalah saat utama menghadap ALLAH.

Dengan menyadari bahwa ALLAH itu itu WUJUD, ALLAH MAHA MELIHAT, ALLAH MAHA MENDENGAR, maka semua aktifitas apapun tidak akan ada yang terlewatkan sehingga semua hal yang paling kecil, yang tersembunyi, yang baru terfikirkan, yang sedang dibatinpun ALLAH tahu.

Dengan menyadari bahwa ALLAH lah maha segala dari segala yang ada, ALLAH lah the CREATOR, the DESIGNER, dan juga the ARCHITEC, apa yang ada ini memang sudah menjadi KEHENDAK ALLAH. Manusia hanya menjalani dan menjalankan, tidak usah protes, terima saja dengan ikhlas sehngga akhinya bisa menjadi INSAN KAMIL, manusia yang terpuji, terpuji karena baik budi dan perilakunya. Tidak ada rasa benci, marah, tersinggung, iri hati, kemrungsung. Yang ada adalah JANNAH alias tentrem, senang, bahagia dimanapun, kapanpun, bersama siapapun dan dalam kondisi apapun. PLONG…….

HU ALLAH… HU ALLAH….
ALLAH… ALLAH… ALLAH….
SUWUNG…HENING….NYAWIJI MARANG GUSTI.

MAU APA LAGI??


Responses

  1. mau ibadah lagi kang

  2. trm ksh mas Much, mau ikut ibadah pakde Abu.

  3. setuju Cak Mamad dan Mas Wi. hanya ibadah dan ibadah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: