Posted by: Tohar | July 16, 2009

Menuju ke Terminal


Setiap sore hari puluhan bahkan ratusan bis malam melewati pantura dengan tujuan yang berbeda ada yang ke Bandung dan ada juga yang ke Jakarta, ke Pulogadung. Dari Solo dan Jogjapun puluhan bus menuju ke Bandung dan Jakarta, demikian juga yang dari Sumatra, sama saja. Ada bus yang AC, ada yang non AC, ada yang Super Executive ada juga yang Eksekutif dan semuanya menawarkan serta memberikan servis yang berbeda, tetapi tujuannya sama yaitu menuju ke Terminal Bis Induk Pulogadung. Mau naik bus apa saja, tidak masalah, yang penting bis itu baik, mesinya tidak masalah, tidak berhenti disembarang tempat dan yang pasti sopirnya jelas dengan niat baik diarahkan ke Terminal Pulogadung.

Ini adalah analogi yang sama bagi umat beragama. Bis tidak lain adalah agama yang kita anut, mau dengan cara apa ibadahnya, tujuannya kan sama juga yaitu ke ALLAH. Tidak perlu saling sikut antara penumpang, tidak perlu saling olok-olong sesama sopir, tidak perlu saling senggolan, karena bisa kecelakaan. Jika anda sebagai sopir, jadilah sopir yang baik, arahkan bis dengan baik, sesuai dengan jalur yang lurus, jangan suka megal-megol karena bisa menyebabkan sesama pengendara motor bisa mati karena tabrakan. Jika anda adalah penumpang, jadilah penumpang yang baik, beli tiket, duduk di kursi dengan baik, tidak nginjak kaki penumpang lain, dan jangan mengganggu penumpang yang duduk disamping anda. Kalau mau tidur, ya tidur saja, tidak usah mikir orang disamping. Kalau mau pipis, ya ke WC saja, jangan asal main pipis disembarang tempat.

Tidak usah claim, bis saya yang paling baik, yang paling cepat dsb, tidak usah. Sekali membeli tiket, gunakan tiket itu sesuai dengan bis yang tepat. Kalau ternyata bis itu tidak enak, ya silahkan berhenti, dan pindah ke bis yang lain. Bagi yang suka naik Bis Nusantara, silahkan. Mau naik Pahala Kencana, silahkan, mau Lorena atau Karina.. atau bahkan mau naik Helikopterpun silahkan saja. Enak to… mantap to.. (seperti lagu mbah surip). Tidak usah saling ngurusi bungkus.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: