Posted by: Tohar | July 18, 2009

BOM datang lagi


Indonesia kembali berduka, dua bom meledak Jumat Pagi di Hotel JW Marriot dan Riz Carlton. 8 orang tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka baik luka serius maupun luka ringan. Duniapun terhenyak dan reaksi keras langsung dilontarkan berisi kecaman dan juga duka yang mendalam. Apakah ini ada hubungan dengan temuan bom dan kaki tangan Nurdin M Top di Cilacap ataukah ini merupakan rangkaian dari usaha pengkisruhan PILPRES dan Pelatikan Presiden, Oktober 2009? Ataukah JI kembali beroperasi kembali? Apakah Bom ini kembali dikaitkan dengan “JIHAD” oleh sebagian orang yang mengaku dirinya JI?

Bom inikah yang disebut JIHAD?? Jihad yang mana? Alangkah sempitnya memahami Jihad ini. Kalau memang pelakunya adalah anak didik Nurdin M Top, kok goblok banget, mau didoktrin dengan janji surga. Kenapa tidak Nurdin M Top sendiri yang melakukan bom bunuh diri. Kalau jihad seperti ini dengan embel-embel masuk surga, surga yang manakah??? Jangan-jangan Nurdin M Top sudah membuat surga sendiri sehingga mendoktrin anak buahnya yang mau melakukan bom bunuh diri akan segera masuk surga…

Duh Gusti…alangkah sempitnya pemikiran saudara kita yang spt itu? Mereka mengobarkan jihad, tapi juga sudah membunuh bangsa Indonesia sendiri… Tobat tobat….


Responses

  1. apabila hati tidak dibersihkan yang ada hanyalah dendam yang tidak berkesudahan.Sucikanlah hati dgn zikrullah ketika duduk,berjalan&berbaring.

  2. iya mas nasir. pemikiran pendek tanpa mikir kondisi yang lebih besar. mengartikan jihad dalam arti sempit (kalo itu memang dr JI). manusia tidak berhak membunuh sesama manusia. manusia tidak punya wenang karena yg diberi wenang itu malaikat izroil..

  3. saya mengutuknya….ini situasi bukan dalam medan perang kenapa mesti menaruh bom bunuh diri disana? ah, sepertinya akal yang dihatinya itu tidak lagi dia gunakan untuk menimbang buah pikiran dari otaknya yang telah didotrinasi untuk berbuat seperti itu.

  4. inilah tugas bagi para pinisepuh, para kyai untuk mendidik santri-santrinya dengan baik, memberikan pemahaman tentang Tauhid dengan baik, aplikasi jihad yang benar dll. sayang, negara yg sedang mulai bangkit menjadi terpuruk lagi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: