Posted by: Tohar | July 22, 2009

Allahpun disuap


Ternyata suap menyuap tidak hanya dilakukan antara manusia dan sesama manusia, tetapi malah yang lagi ngetrend sekarang adalah manusia menyuap Gusti ALLAH. Kalau menyuap syetan sih jelas yaitu dengan cara tumbal pesugihan dll.

Mosok manusia menyuap Gusti ALLAH? Banyak contoh yang bisa kita ambil, misal wirid ayat ini 1000 kali biar rezeki nya lancar. Sholat malam berturut-turut sekian rekaat, biar karir mantap, jabatan OK dll. Sedekah ini dan itu biar diganti oleh ALLAH 10 kali lipat dll. Artinya apa yang dilakukan itu kan mengharapkan sesuatu, nek orang jawa bilang “ngelmu blangkon” (depan rata, belakang njendol), artinya ada maksud yg tersembunyi. Kalau ditelaah lebih jauh, wiridan spt di atas tidak lain karena mengharapkan HADIAH berupa MATERI alias UUD ujung-ujungnya DUIT.

Tanpa kita wiridan atau dzikir soal rezeki ataupun yg lainnya, ALLAH sudah ngasih kok. Itu JELAS dan PASTI. Lha terus sebaiknya gimana nih? Ya sudah.. luruskan saja niat karena ALLAH. Luruskan dan luruskan terus, setiap kali melenceng. Orang jawa bilang madep mantep mantu melu mertua diganti saja.. Madep Mantep Mancer Menungso melu Gusti ALLAH.

Duh Gusti… kulo nyuwun pepadang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: