Posted by: Tohar | August 14, 2009

Sakit tifus


Sakit tifus?? Sederhana saja sebenarnya dengan tifus ini. Tips singkat agar terhindar dari tifus adalah jangan suka marah, jengkel dan tersinggungan dan juga jangan stress. Kalau sudah menderita tifus.. ya opname saja. He he he he.

Kalau ditinjau secara psikoterapi, sebab mendasarnya adalah spt yg tersebut di atas. Sebab dari sakit tifus diatas bukanlah adjustment.. tetapi min. bisa sebagai referensi. Kalau benar, alhamdulillah, kalau salah, itu karena kebodohan saya.

Solusinya ya tinggal kembali ke ALLAH saja, artinya semua sebab diatas harus dihindari. Untuk obatnya, bisa minum madu setiap bangun tidur dan setiap jam 7 malam sebanyak satu sendok makan + air putih hangat selama 7 hari berturut-turut. Madu disini bisa berfungsi sebagai pelapis bagian yang luka juga bisa membunuh bakteri. Air hangat adalah untuk membantu melancarkan peredaran darah sekaligus bisa mengikis kotoran di lambung maupun di usus.

Kalau panas masih tinggi, bisa ambil cacing terus dicuci dan direbus. Airnya diminum 3 kali sehari. Insyaallah demam bisa segera turun, karena cacing sendiri mengandung unsur tanah dan unsur tanah bisa menyerap panas. Hindari yang pedas dan banyak istirahat.


Responses

  1. boleh jg resep kang tohar, mau tanya kang, kalau kolesterol kira-kira apa ya kang penyebabnya? dan apa obatnya

  2. kolesterol kalau ndak salah adalah timbul karena sifat yang terlalu kaku tetapi lebih banyak berhubungan dengan hal pekerjaan atau juga stress yg berhub dengan pekerjaan. kalau obat tradisional adalah daun salam, direbus lalu diminum 3 kali sehari. obat yang simple alias gratis adalah hindari sifat kaku dan stress dalam pekerjaan mas. insyaallah, kolesterol normal kembali. kalau dirunut kenapa kok bisa muncul kolesterol adalah krn tidak normalnya fungsi hati dalam menetralisir kolesterol itu.

  3. maturnuwun sanget kang atas infonya

  4. kang tohar,kalo dari makanan bukankah bisa colesterol tinggi?

  5. makanan tidak bisa menimbulkan penyakit mas. makanan diciptakan ALLAH utk memenuhi kebutuhan manusia, selama makanan itu HALAL dan tidak berlebihan. jika berlebihan, barang halal pun bs jadi haram.

    asumsi : jika makanan bisa menyebabkan kolesterol (penyakit lah), tentunya semua orang yg makan lemak, kacang2 an, udang dll, bisa terkena kolesterol, nyatanya tidak. ada yg setiap hari makan udang, kerang, kepiting, ya aman2 saja. orang yg makan teratur malah terkena kolesterol. artinya “there should be something wrong with him”, sesuatu yg kurang pas. setiap organ tubuh ini adalah amanah ALLAH, ketika amanah ini tidak dijaga, dirawat dengan baik, maka jangan salahkan kalau ALLAH menyentil amanah tsb, bahkan malah mencabutnya. contoh , hati kan sifatnya halus, empuk, ya jangan dibuat kaku. fikiran ini harus selalu santai, selalu ingat akan ALLAH, ya jangan dibuat stress. orang stress berarti tidak ingat ALLAH. akibat perilaku yg tdk baik inilah.. ALLAH sedikit menyentil organ2 tubuh tsb utk tidak bekerja dengan optimal, jd lah satu tipe penyakit. demikian mas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: