Posted by: Tohar | August 18, 2009

Kenapa jin bisa masuk ke tubuh?


Kesurupan atau santet, teluh adalah satu hal yang sejenis, meskipun dengan cara yang berbeda. Kalau kesurupan itu karena jin yang masuk bukan suruhan, tetapi kalau santet adalah proses masuknya “sesuatu” karena perbuatan jin dan sejenisnya yang disuruh oleh oleh seseorang. Kalau santet sangat jelas karena ada yang nyuruh, tetapi kenapa jin-jin atau makluk halus bisa masuk ke tubuh tanpa tersadari bahkan bisa berdiam bertahun-tahun?

Jin bisa masuk ke tubuh karena kita belajar ilmu tertentu, misalnya ilmu kebal atau ilmu kanuragan yg lainya. Jin juga bisa masuk ke tubuh karena wirid-wirid tertentu alias setiap perbuatan apapun yang bukan karena ALLAH maka secara otomatis itu sama saja membuka “lobang” untuk jalan masuk jin tersebut. Jangankan wiridan, ketika makan saja dan kita lupa kepada ALLAH, maka jin, syetan pun akan ikut masuk bersama dengan makanan yg kita makan itu. Berhubungan badan dengan istri tetapi lupa baca doa… sama saja lupa kepada ALLAH, maka jin dan syetan pun ikut bergabung… hemmm mengerikan ya.

Cara mengantisipasi agar makhluk-makhluk halus tersebut tidak menjadikan tubuh ini istananya, tidak lain adalah dengan cara berserah diri kepada ALLAH, selalu mengingat ALLAH dalam setiap kondisi apapun… dess secara otomatis.. ALLAH dekat dengan kita.. dengan dekat kepada ALLAH maka semua mahluk halus pun akan lari tunggang langgang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: