Posted by: Tohar | September 9, 2009

Jadilah Spons untuk mendapatkan ilmu Allah


Pengin mendapatkan ilmu dari ALLAH ataupun pencerahan dari ALLAH atau bahkan insight (ilham), jadilah jiwa-jiwa yang rela dan merasa bodoh, jangan merasa pintar. Jadilah spons yang berada di dalam lautan. Spons akan menyerap air dan air ini adalah ibaratnya lautan maghfiroh, lautan ilmu yang sangat luas yang tidak terhingga. Biarkan air meresap masuk menembus pori-pori spons.

Untuk bisa menjadi spons, kita harus menyediakan tubuh kita untuk menjadi yang dikehendaki ALLAH. Bersedia agar pikiran, dada, hati dan seluruh anggota tubuh ini digunakan oleh ALLAH. Maka ketika tubuh ini sudah rela untuk di MAUI oleh ALLAH, maka secara otomatis daya ALLAH akan mengalir dengan deras ke dalam tubuh ini… dan akhirnya dada ini menjadi luas, lapang, nyaman. Perlahan-lahan akan muncul pemahaman akan sesuatu tanpa kita sadari. Dan.. pemahaman itu adalah dari ALLAH, bukan karena pemikiran kita sendiri. Dan akhirnya… diri ini akan semakin sadar.. dan sadar….sehingga akan memiliki kesadaran yang utuh tidak terpecah-pecah lagi.

Ini adalah kesimpulan yang saya dapatkan dari wejangan Ustad Abu, kemarin di Jati Bening, tanggal 29/30 Agustus 2009. Semoga bermanfaat.


Responses

  1. kang tohar,kalo ada acara di jati bening mbok yo dikabari, saya kan tinggal di bekasi. saya juga mau ikutan.

  2. kalau Kang Asrori ada waktu, langsung saja berkunjung ke Shalat Center di Jalan Kemangsari IV/5, Jati Bening Baru, belakang Pom Bensin Jati Bening. Jenengan bisa diskusi disana atau bisa gabung di pelatihan. ada jadwalnya kok.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: