Posted by: Tohar | September 18, 2009

Kembali ke Fitrah


Lebaran tinggal 1 hari lagi. Berlebaran artinya selesai, selesai semua permasalan, semua kesedihan, saling bermaaf-maafan. Jangan saling dendam lagi, saling benci, karena semuanya sudah usai, sudah saatnya kita kembali ke FITRAH, kembali ke kesucian seperti anak-anak lagi. Bukankan anak-anak tidak memiliki emosi dan rasa benci? Yang ada adalah kasih sayang, saling membutuhkan satu sama lain. Cukuplah sebulan ini ALLAH menggodok kita, dimasukkan ke dalam Kawah Condrodimuko. Sebulan diri ini digembleng untuk melawan hawa nafsu amarah, nafsu memiliki, nafsu makan, nafsu sex dan sebagainya.

Cukuplah waktu sebulan ini kita mencuci diri kita sebersih-bersihnya. Cukuplah masa lalu menjadi cermin untuk menuju ke masa depan. Dan cukuplah amarah, lauwamah dan sufiah sudah tercuci dan sudah rontok dipenghujung bulan ramadhan ini lalu diri kita menjadi MUTMAINAH, kembali menjadi jiwa-jiwa yang tenang yang ridho dan diridhoi oleh ALLAH.

Tutuplah bulan ramadhan ini dengan SEMEDI (meper budi) mancer dan pasrah semalam suntuk karena ALLAH masih akan menurunkan hidayah bulan ramadhan ini sampai terbitnya matahari di bulan Syawal. Rasakan desir-desir dan getaran Illahi menyelimuti diri dan sambutlah takbir Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar La illaha illallah wa Allahu Akbar Allahu Akbar wa lillahilhamdu
Pengagungan Allah yang Maha Besar yang ditutup dengan puji syukur..karena diri ini sudah lulus pendadaran sebulan penuh.

Selamat berlebaran, selamat Idul Fitri dan selamat untuk kembali ke kesucian dan semoga ALLAH memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menikmati bulan Ramadhan di tahun depan. Semoga diri ini kembali kepada Fitrah dan kembali kepada TATANAN ALLAH dimana RUH suci ini lah yang mengendalikan hidup kita, bukan hidup kita mengendalikan RUH Suci ini.

Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: