Posted by: Tohar | October 13, 2009

Melebur.. pasrah total


Ketika sebongkah es batu dimasukkan ke dalam lautan..maka apakah yang terjadi? Es batu tersebut akan mencair dan melebur menjadi satu dengan air laut. Meskipun awalnya adalah padatan es..maka ketika melebur, tidak akan kelihatan bentuk aslinya, manakah air dari es batu dan manakah air lautan. Es batu tidak bisa memisahkan diri dari air lautan. Inilah perumpamaan seorang hamba yang sudah pasrah total kepada ALLAH, manusia yang sudah sadar dan lalu menyandarkan dirinya kepada Dzat Yang Maha Besar. Menyadari bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan apapun yang ada adalah ALLAH maka akhirnya ALLAH lah yang mengalirkan DAYA itu kepada orang yang sudah menyediakan diri untuk dialiri. Seperti kejadian yang dialami oleh Rosululloh ketika akan dibunuh dan ditanya.. siapa yang akan melindungimu.. Rosul menjawab.. ALLAH…maka jatuhlah orang kafir ini dan hilanglah seluruh daya kekuatannya.

Kunci dari cerita di atas adalah jangan separo hati datang ke ALLAH, jangan separo hati meminta pertolongan ALLAH.


Responses

  1. lha es batu itu juga asal mulanya adalah air Kang !

  2. bener kang…itu hanyalah perumpamaan krn pada prakteknya kita sudah merasa hidup SENDIRI…padahal tidak….kita adalah bagian dari alam semesta ini..kita ini hanyalah makhluk harus mau mendekat kepada Khaliqnya…maka ketika sudah melebur ini…yang bekerja bukan lagi kita… tetapi ALLAH.

  3. islam itu sendiri kepasrahan yg total kepada Allah..
    orang islam harus taslim,artinya berserah diri..

  4. alhamdulillah,, komentar antum sekalian sungguh berguna………. mas-mas sekalian,,,,, ternyata berbenah diri menghadapi mati itu rumpil dan terjal ya…???? du’a fi du’a sedulur sedoyo……. !!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: