Posted by: Tohar | December 3, 2009

Betapa besar kasih ALLAH


Bisakah kita menghitung nikmat ALLAH yang diberikan kepada kita? Bisakah kita menghitungnya apalagi membalas semua kebaikan ALLAH? Bisakah kita menghitung berapa banyak oksigen yang kita hirup setiap detiknya. Andaikata satu hirupan nafas ini dihargai 100 rupiah, berapa ratus juta kita keluarkan hanya untuk membayar oksigen. Andaikata paru-paru ini tidak mampu menghidup oksigen, maka akan ada alat bantu pernafasan yang harus ditambahkan, berarti kita harus bergantung kepada tabung oksigen. Duh… beratnya kemana-mana harus menggendong tabung oksigen, belum termasuk betapa mahalnya oksigen ini.

Mahalnya hidung ini baru terasa ketika flue ataupun pilek sudah menyerang, hidung tersumbat dan akhirnya susah untuk bernafas, suara menjadi sengau, ingus bahkan mengalir terus, duh betapa susahnya bernafas. Lalu akhirnya larila ke dokter dan lalu sekali berobat harus menebus 50 ribu rupiah. Andaikata Allah tidak cinta kepada kita, sudah dikasih sakit flue sejak kita lahir dan betapa susahnya kita menjalani hidup ini karena sakit flue.

Andaikata Allah mencabut air ini, maka bagaimana kita harus mengatasi rasa haus ini. Harta yang berlimpah tidak akan bisa membantu rasa haus. Andaikata gendang telinga ini terganggu, maka suara musik yang merdu tidak akan terdengar lagi, bahkan yang lebih parah lagi, suara klakson bis di jalan tidak akan terdengar lagi dan jadilah kecelakaan lalu lintas.

Tanpa kita sadari sebenarnya sudah 24 jam penuh Allah sudah merawat jasmani dan ruhani ini dengan detail tanpa kecuali, mengatur aliran darah, aliran nafas, air, perncernaan dll. Nikmat Allah, cinta Allah, pertolongan Allah, ridho Allah yang diberikan setiap detik, setiap saat dimanapun dan kapanpun ini, bisakah kita menghitungnya? Bisakah kita membalas semua kebaikan Allah ini? Tidakkah kita sadari, seringkali kita membalas semua kebaikan dengan kemungkaran kepada-NYA? Akankah kita menjadi makluk yang ingkar akan nikmat Allah? Masihkah kita tidak mau tunduk kepada-NYA?<a


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: