Posted by: Tohar | January 10, 2010

Sholat khusyuk sesat?


Banyak komentar-komentar miring atau malah menuduh sholat khusyuk yang disampaikan oleh Ustab Abu Sangkan itu sesat. Selalu ada pro dan kontra dan itulah fenomena dalam kehidupan. Allah menciptakan segala sesuatu dengan berpasang-pasangan, ada siang dan ada malam. Ada yang pro dan ada yang kontra. Yang kontra alias tidak setuju, kita anggap sebagai kontrol. Jadi mau diangap sesat atau tidak, biasa saja, santai saja. Sing penting kita tidak keluar jalur dan apa yang disampaikan oleh Ustad Abu soal sholat khusyuk tidak melanggar jalur, justru kita dikasih tahu bagaimana merasakah khusyuk dalam sholat, lebih sadar dalam sholat, menyadari siapa diri ini dengan siapa kita sedang menghadap.

Banyak juga yang menganggap bahwa Ustad Abu adalah korban dari sufi-sufi bodoh, bahkan ada juga yang ngomong Ustad Abu sesat seperti Syech Siti Jenar. Kok berani-beraninya menuduh Syech Siti Jenar itu sesat? Apakah yang menuruh itu lebih baik dari Ustad Abu atau merasa lebih benar dari Syech Siti Jenar? Kok do kuwanen.

Pemikiran saya barangkali ada orang-orang atau ada tokoh-tokoh agama yang merasa kalah saing, atau malah kalah terkenal sehingga tidak suka dengan Ustad Abu.


Responses

  1. Abu Sangkan prilakunya tidak sesuai dengan ajarannya lihat di http://www.youtube.com/watch?v=unuQaJ0BqVc

  2. mas perdana, jenengan jangan asal main sebar berita saja. apakah jenengan merasa lebih baik dari Ustad Abu Sangkan? Jika jenengan sudah merasa lebih baik, sebenarnya jenengan sudah “menghakimi” orang lain. perlu saya luruskan bahwa ustad abu menikahi wanita ini ketika status wanita ini sudah JANDA. Juga ketika difasilitasi untuk ketemu, LUIS tidak berani datang. Maaf mas perdana, jangan asal ngomong atau menyebarkan berita yang tidak benar karena nanti mulut jenengan juga akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah. Jadilah orang yang shidiq, amanah.

  3. mas perdana, jenengan jangan asal main sebar berita saja. apakah jenengan merasa lebih baik dari Ustad Abu Sangkan? Jika jenengan sudah merasa lebih baik, sebenarnya jenengan sudah “menghakimi” orang lain. perlu saya luruskan bahwa ustad menikahi ini, ketika wanita ini sudah dalam status janda. jadi tolong kalau tidak tahu fakta jangan asal jeplak mas..

  4. Saya ikut Nimbrung Mas Much…..dijaman sekarang banyak manusia yang baru bisa ngaji…..belum bisa mengkaji sehingga mudah bagi kita menyalahkan dan mengatakan orang sesat seperti Mas Perdana….coba kita lebih arif dalam beragama sehingga benar yang dikatakan MUSLIM ITU SAUDARA Tak ada permusuhan sesama Muslim bukankan Islam itu pembawa rachmat bagi sekalian alam………Salam Mas

  5. Setuju Mas. Kalaupun ada salah, kita tidak berhak menyalahkan, melainkan mengingatkan utk kembali ke jalan yg benar.

  6. yang sesat yang tidak sholat atau menyalahkan orang sholat

  7. yg terbaru mengenai abu sangkan

    http://www.facebook.com/sierol#!/sierol


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: