Posted by: Tohar | February 7, 2010

Hakekat sakit gigi


Sakit bukanlah sebuah siksaan, tetapi sakit adalah sebuah panggilan untuk ingat dan kembali kepada Allah. Istilah sakit sebenarnya tidak ada, yang ada adalah belum SADAR, karena ketika sudah sadar, tidak ada lagi istilah SAKIT, yang ada adalah SYUKUR.

Pernahkah mengalami sakit gigi? Bagaimana rasanya? Tidak enak bukan? Tetapi sebenarnya HAKEKAT dari sakit gigi itu apa? HAKEKAT nya adalah kita diminta Allah untuk tenang, untuk sabar, untuk banyak berdiam diri, jangan banyak bicara dan yang terakhir Allah sengaja minta kita untuk mengurangi makan. Ketika sedang sakit gigi, bagaimana rasanya, ngomong tidak enak, mendengar suara keras juga ndak enak, apalagi makan, jelas ndak enak.

Secara medis, gigi banyak berhubungan dengan lambung, dengan syaraf penglihatan dan juga pendengaran, syaraf otak dsb. Maka efek yang muncul adalah kepala bisa pening, pendengaran dan penglihatanpun bisa terganggu. Ketika sedang sakit gigi, sebenarnya sistem tubuh bekerja dengan sistematis dan saling berhubungan.

Nah esensi-esensi seperti itu yang harus kita sadari. Allah sedang meminta kita untuk tenang, bersabar, jangan banyak bicara, jangan suka mengumbar kata-kata, jangan marah karena marah bisa menyebabkan gigi saling beradu dan ini yang bisa mempengaruhi syaraf-syaraf di gigi. Biarkan lambung juga istirahat, jadi sengaja gigi dibuat sakit biar tidak bisa mengunyah makanan, biar asam lambungnya stabil. Ada banyak faktor yang tersembunyi. Jadi tidak hanya sakit gigi saja, melainkan sakit-sakit yang lain sebenarnya Allah meminta kita untuk lebih SADAR. Ketika kesadaran ini semakin meningkat maka tidak akan ada lagi SAKIT, yang ada adalah ALHAMDULILLAHI ROBBIL ALAMIN.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: