Posted by: Tohar | February 7, 2010

Micro Kosmos


Allah menciptakan manusia dengan segala kesempurnaannya, lengkap dengan sistem kerja yang sangat CANGGIH, melebihi canggihnya mother board yang SUPER CANGGIH. Tetapi pernahkah kita menyadarinya?

Dalam tubuh manusia terdapat berbagai sistem drainage lengkap dengan pompa, saluran air dsb. Itu sudah diwakili dengan jantung. Sistem filterisasi yang diwakili oleh Ginjal. Sistem anti racun diwakili oleh empedu maupun hati. Sistem pencahayaan yang diwakili oleh mata, sistem pembuangan yang sempurna yaitu dubur. Sistem penggilingan dan penghancuran yang diwakili oleh gigi dan lambung. Sistem membran yang diwakili oleh dinding-dinding usus tempat meresapnya vitamin dan zat makanan yang dicerna oleh lambung. Ada lagi sistem pengamanan terpadu yang diwakili oleh sel-sel darah putih, bakteri-bakteri positif. Setiap bagian bekerja sendiri-sendiri dan saling berhubungan dan saling mendukung, tidak ada kata protes. Satu bagian tidak ubahnya mata rantai sepeda motor. Ketika satu mata rantai ini tergangggu, maka seluruh sistem akan terganggu. Pernahkah kita menyadari sistem yang ada dalam tubuh ini? Siapakah yang membuatnya?? Bisakah kita membuat sistem seperti itu?

Sistem ini bisa berjalan baik tergantung dari yang menjalankannya. Mau awet, mau cepat rusak, tergantung dari yang menggunakannya. Maka, agar sistem tubuh mau awet, tetaplah berada dalam wilayah KESADARAN. Ketika keluar dari kesadaran, maka semua sistem akan error. Maka barang siapa saja yang SADAR, maka dia akan mengerti dan bagi yang mengerti maka dia akan memahami dan bagi yang sudah bisa memahami, maka dia akan bisa MENJALANKAN dengan baik. Ibarat sepeda motor, ketika keluar dari dealer, maka akan dilengkapi dengan buku panduan. Nah buku panduan ini lah yang harus menjadi patokan. Motor honda, buku panduannya dari HONDA, bukan dari SUZUKI. Artinya, diri kita adalah diri kita sendiri, jangan menjadi ORANG LAIN. Pemandu diri ini adalah hati, buku pendomannya adalah Al QURAN dan AS-SUNNAH.


Responses

  1. saya rasa semua sdh mengerti & memahami knp msh dilanggar?

  2. Kalau tetap masih melanggar, artinya masih belum SADAR.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: