Posted by: Tohar | April 11, 2010

Tahap mengakses kekuatan Allah


Beberapa tahap untuk mengakses kekuatan Allah:

1. Menge “NOL” kan diri dengan menyadari Laa Haula Wala Quwata Illah Billahil Aliyil Adhim maka kesadaran ini akan menyadarkan kita bahwa seberapapun kecilnya kekuatan yang kita miliki ini semua tidak lain adalah dari kekuatan-NYA.

2. Menyadari kekuatan Allah dimulai dari kekuatan yang paling “Sering” kita alami seperti halnya nafas, tangan yg bergerak, denyut jantung dll, maka kesadaran ini akan lebih meyakinkan kita akan kekuatan-NYA.

3. Memperluas kesadaran kita tentang kekuatan ALLAH, meliputi alam semesta. DIA yang menggerakkan bumi, matahari, bulan dan seluruh alam raya. Kesadaran ini akan menguatkan kita bahwa ALLAH MAHA KUAT, MAHA DAHSYAT dan MAHA SEGALANYA.

4. Menggunakan kekuatan Allah YANG MAHA KUAT dll untuk keperluan-keperluan sederhana sampai kepada keperluan yang tergolong BERAT atau BESAR.

5. Bersyukur atas semua pertolongan-NYA dan bersyukur karena ALLAH sudah mengijabahi permohonan kita ini.

Kiriman artilkel dari Mas Sampurna, (Patrapist Tuban)


Responses

  1. Kalau dialiri kekuatan
    Kira-kira…
    Yang diliri kekuatan itu
    bakal
    me-RASA-kan gak ya
    rasa kuat
    Or
    rasa Lemah

  2. Meminta, menyediakan diri maka akan me”RASA”kan.

  3. Laa Haula Wala Quwata Illah Billahil Aliyil Adhim

  4. Amin. Semoga kita dikuatkan sehingga bisa istiqomah.

  5. apakah daya itu seperti desiran yang menyusup kedalam tubuh, seperti kena hawa/getaran dingin dari atas gitu mas, yang kadang2 membuat kita kayak merinding gitu? maaf ini mungkin dunia praktek cuma paling tidak saya kan punya gambaran mas? karena kalo lagi patrap saya merasa seperti ada getaran/hawa gitu dari atas..mohon pencerahannya ya mass?

  6. mas apakah rasa itu seperti hawa/getaran sejuk yang mengalir dari kepala turun ke seluruh tubuh, yang kadang kayak merinding gitu mas?..maaf ini mungkin agak sulit digambarkan karena ini suasana yang mungkin sulit untuk dibahasakan, namun paling tidak kita punya gambaran.. karena saya sering merasakan seperti itu kalo lagi dzikiran atau kalo pas lagi beraktifitas sambil nyebut YA ALLAH / ALLAH..

  7. Insyaallah salah satunya seperti itu, tetapi yang lebih penting adalah timbul rasa bahagia, cinta yang semakin dalam ke Allah, semakin tunduk dan semakin tunduk, semakin baik perilaku dsb.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: