Posted by: Tohar | April 27, 2010

Aku telah mati


Terasa sebuah desiran bergerak dari kaki terus naik-naik dan klek sampai tenggorokan dan lalu semua gelap tidak terlihat apa-apa lagi. Lalu gelap berubah menjadi terang dan aku melihat istri dan anak-anakku serta saudara-saudaraku menangis tersedu dan.. itu siapa.. kok aku disitu tidur bersedekap. Jangan nangis.. aku disini…. teriakku. Ku goncang-guncang tubuh istriku, anakku, saudara-saudaraku tetapi mereka tidak mendengarku bahkan mereka tidak merasa guncangan tanganku. Oh.. apa yang terjadi. Lalu banyak tamu berdatangan lalu mendirikan sholat dan setelah itu, mereka mengkafani tubuhku. Jangan dikafani, aku disini..aku disini. Setelah itu mereka mengangkat tubuhku dan membawaku pergi. Jangan bawa tubuhku..jangan tetapi mereka tidak perduli. Kenapa ini..kenapa ini dan mereka lalu memasukkan tubuhku ke dalam liang, menguruk dengan tanah dan lalu menaburkan bunga ke atas pusara…di situ terpampang dengan jelas….telah meninggal dunia ………..oh.. aku sudah meninggal….tangisku semakin keras.. Ya Allah ijinkan aku hidup lagi. ijinkan aku bertobat kepada-Mu….ijinkah Ya Allah..


Responses

  1. Ini kenyataan apa hanya sebuah ilustrasi keimanan, mas?? Kalo fakta berarti saya telah kehilangan kawan didunia ini.. Sebuah kesadaran yg sangat berarti “aku” yg mati telah berhasil menghidupkan “AKU” sejati.. Kemana bila telah selesai tugas kita didunia ini akankah kita masuk surga atau neraka atau kita menuju kpd Yang Tanpa Bisa Diapa apakan??

  2. Semua akan mengalami peristiwa ini. Pumpung belum terlambat dan pumpung masih ada kesempatan. Aku hidup tetapi sebenarnya aku telah mati. Hawa nafsu ini kita kendalikan, kita kubur dalam-dalam.


Leave a Reply

Categories

