Posted by: Tohar | October 3, 2010

Sabar -> Sholat –>Yakin –> Wujud


Mengalami kejadian apapun maka sabarlah. Setelah sabar maka akan muncul sebuah kesadaran. Setelah sadar maka sholat lah (berdoa dsb.) yang disertai dengan keyakinan. Maka buahnya adalah WUJUD, yaitu terkabulnya permintaan itu.

Caranya adalah sadari bahwa ALLAH adalah sang CREATOR. Libatkan ALLAH dan serahkanlah ke ALLAH semua urusan yang kita inginkan maka ALLAH yang akan mengambil alih urusan itu. Disini secara otomatis ada 2 komponen yang terlibat yaitu sholat (ibadah, usaha), yakin (pasrah). Dan yang terakhir adalah tinggal menunggu saja (wujud).


Responses

  1. Kami menikah beda agama…..saat ini Rumah tangga kami menghadapi musibah…..pasangan saya selingkuh dg kakak kandungku smua atas Kebesaran NYA saya melihat sendiri kejadiannya. Akankankah bs dipertahankan perkawinan Kami? mohon masukan dr sudut pandang agama…..trima kasih

  2. Jelas aturannya bahwa muslim boleh menikah dengan ahli kitab. Tetapi sekarang kita bertanya lagi ahli kitab yg manakah itu?? Secara syareat titik awal sudah tidak pas dan itu adalah sebuah teguran dari Allah. Solusinya kembalikan ke aturan ALLAH saja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: