Posted by: Tohar | July 9, 2013

Kenal Allah – 1


Tahap pertama orang beragama adalah mengenal dan yakin kepada ALLAH. Ini adalah tauhid yang sangat mendasar sekali dan akan menjadi pondasi yang sangat kokoh dan tidak mudah tergoyahkan. Jika tauhid ini sudah benar, maka tahap selanjutnya akan ringan dan tidak ada beban lagi.

Allah itu apa?
Dimanakah Allah?
Apakah Allah itu wujud?
dan beribu-ribu pertanyaan yang muncul dan terkadang kepala menjadi pusing sendiri.

Baik, saya akan memulai siapa itu ALLAH?
ALLAH adalah Dzat Yang Maha Indah. ALLAH adalah Dzat yang MAHA BESAR dsb (seperti yang termaktub dalam asmaul husna). ALLAH adalah yang awal, jadi tidak ada siapa-siapa selain ALLAH sendiri. Allah tidak berteman..Allah tidak berayah..ALLAh tidak dilahirkan…..(Al Ikhlash).

Lalu…Allah kerkehendak (KUN). Apakah Allah berkehendak kepada sesuatu yang lain? Kalau demikian, maka berarti ada selain Allah disitu? Berarti surat al ikhlash salah dong? TIDAK. ALLAH berkehendak kepada Dzatnya sendiri, dzat yang sangat kecil, lalu KUN, maka jadilah LAU MAHFUD sebagai master plan nya. Dalam LAU MAHFUD ini sudah terancang semuanya termasuk Bumi, Bulan, Matahari dan planet-planet yang lainnya.

Sampai disini, pahami bahwa ALLAH itu tidak ada teman, ALLAH itu ESA, dan jangan mencarikan teman kepada NYA. Jika Lau Mahfud adalah bagian dari dzat Nya yang indah, dan kita manusia sudah ada didalamnya, maka artinya adalah manusia adalah bagian dari dzat Nya bukan?

Kembali ke pertanyaan selanjutnya, dimanakah ALLAH lalu seperti apakah ALLAH itu? Maka coba sebelum masuk ke bahasan selanjutnya, saya ada simulasi sbb:

. Anda pasti tahu buah Apel bukan? Selanjutnya coba anda pejamkan mata lalu bayangkan apel itu seperti apa, warnanya, bentuknya?

– Anda pasti tahu buah nanas bukan? Selanjutnya coba ada pejamkan mata lalu bayangkan nanas itu seperti apa, visualisasikan warna maupun bentuknya.

– Nah sekarang, gantilah buah apel dan nanas tadi itu. Coba pejamkan mata dan lalu visualisasikan ALLAH itu, warnanya dan bemtuknya? MUnculkah bentuk visualisasi anda itu?

Coba pahamkan sampai disini dulu…..Tunggu di Kenal Allah – 2
MKs


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: